Catat! Ini Ruas Jalan di Tangerang yang Akan Terapkan Ganjil Genap

Kamis, 31 Agustus 2023 - 12:18 WIB
loading...
Catat! Ini Ruas Jalan di Tangerang yang Akan Terapkan Ganjil Genap
Pemkot Tangerang telah menentukan empat titik ruas jalan yang akan menerapkan sistem ganjil genap. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang telah menentukan empat titik ruas jalan yang akan menerapkan sistem ganjil genap . Langkah ini merupakan tindak lanjut dari rencana pemerintah pusat memperluas penerapan ganjil genap sampai ke wilayah Tangerang Raya.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang menindaklanjuti soal arahan tersebut dengan melaksanakan rapat koordinasi melibatkan kepolisian, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

"Karena arahannya adalah aglomerasi Tangerang Raya, semuanya disinergikan dalam rangka mengurangi polusi bersama yaitu membuat ganjil genap di wilayah Tangerang Raya," kata Arief pada Kamis (31/8/2023).

Berdasarkan hasil koordinasi sementara dengan Satlantas Polres Tangerang Kota, rencana penerapan ruas jalan utama yang berbatasan dengan DKI Jakarta untuk sementara ini yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Raden Salen, dan pintu masuk Tol Tangerang arah Jakarta.

Adapun untuk penentuan ruas jalan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan DKI Jakarta.


"Hanya masih terkendala bahwa ruas-ruas jalan yang masuk wilayah DKI Jakarta pun belum ditetapkan sebagai ruas jalan wajib ganjil genap. Untuk selanjutnya akan dikoordinasikan dengan DKI Jakarta," ujarnya.

Arief berharap masyarakat juga bisa berperan aktif dalam persoalan penanganan polusi udara. Dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan atau memaksimalkan transportasi massal yang sudah ada.

"Jadi mudah-mudahan apapun hasilnya kita akan sampaikan kepada masyarakat, tapi tentunya masyarakat juga harus ikut berperan dalam menanggulangi polusi dengan memastikan kendaraannya lulus standar emisi dan juga menggunakan kendaraan umum, melakukan penghijauan, dan tidak melakukan pembakaran sampah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)