Ada Pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Kamis, 09 Maret 2017 - 10:38 WIB
Ada Pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya
Ada Pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya
A A A
JAKARTA - Dinas Berhubungan Provinsi DKI Jakarta kembali mengatur rekayasa lalu lintas sehubungan dengan adanya pekerjaan pembangunan underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Pembangunan underpass Mampang-Kuningan ini bertujuan untuk mengakomodir kendaraan dari arah selatan (Ragunan) ke arah utara (Menteng) begitupula sebaliknya. Pelaksanaan pekerjaan pembangunan ini dimulai dari bulan Januari hingga Desember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan beberapa rekayasa lalin di sekitar lokasi pembangunan akan disiapkan. Andri membantah jika selama pembangunan ada penutupan jalan hanya saja ada pembatasan dan pengaturan lalu lintas.

"Pembatasan dan pengaturan lalin ini dilakukan karena ada pengurangan lebar jalan atau jumlah lajur semula ada empat lajur termasuk jalur bus Transjakarta menjadi 2 lajur (mix traffic)," kata Andri melalui rilisnya, Kamis (9/3/2017).

Kendaraan dari Ragunan yang akan menuju Blok M dapat melalui Jalan Mampang Prapatan VII - Jalan Bangka dan seterusnya sedangkan yang akan menuju Pancoran bisa melalui Jalan Duren Tiga - Jalan Pasar Minggu dan seterusnya.

Kemudian kendaraan dari arah Blok M yang menuju Semanggi melalui Jalan Kuningan Barat Raya - Jalan Gatot Subroto dan seterusnya, diharapkan pengguna jalan agar menyesuaikan pengaturan lalin ganjil genap. Kendaraan dari Menteng yang akan menuju Ragunan melalui Jalan Taman Patra Terusan - Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

"Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di simpang Mampang dan simpang Kuningan akan dilakukan larangan belok kanan," kata Andri.

Di simpang Mampang kendaraan dari arah Menteng/Kuningan yang akam belok kanan menuju ke Blok M dialihkan belok kiri ke Jalan Tendean - putar balik didepan Trans7 - naik flyover Mampang dan seterusnya, sedangkan dari arah Ragunan yang belok kanan ke arah Pancoran diarahkan belok kiri di Jalan P. Tendean berputar di U-Turn Santa - naik Fly Over Mampang dan seterusnya.

"Di simpang Kuningan lalu lintas dari Semanggi yang akan belok kanan menuju Ragunan dibelokkan kiri berputar di Jalan HR Rasuna Said berputar di U-turn depan Gedung Ariobimo/Tempo," kata Andri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9664 seconds (0.1#10.140)