Deretan Tempat Wisata Indoor Jakarta Bebas Polusi Udara

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:00 WIB
loading...
Deretan Tempat Wisata Indoor Jakarta Bebas Polusi Udara
Sea World Ancol, Jakarta Utara, salah satu tempat wisata indoor di Jakarta yang bisa dikunjungi di tengah polusi udara Ibu Kota. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kualitas udara di Jakarta dalam beberapa pekan terakhir ini menjadi sorotan. DKI Jakarta menduduki posisi pertama sebagai kota dengan polusi udara terburuk di dunia menurut Air Quality Index (AQI) per Sabtu 12 Agustus 2023.

Pemerintah tidak tinggal diam saja terkait memburuknya kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya. Kualitas udara yang tidak baik ini tentunya membuat kekhawatiran masyarakat Jakarta melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebagian masyarakat pun sepertinya enggan menghabiskan waktu liburnya untuk mengunjungi tempat wisata terbuka di Jakarta.


Namun, bagi Anda yang ingin tetap menikmati liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih tetap bisa dilakukan di tempat wisata indoor.

Jakarta memiliki sejumlah tempat wisata indoor yang bisa menjadi alternatif dikunjungi saat kualitas udara saat ini belum membaik.

Berikut deretan tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi masyarakat;

1. Jakarta Aquarium & Safari


Jakarta Aquarium & Safari terletak di pusat perbelanjaan Neo Soho, Jakarta Barat. Dengan total luas 1 hektare, Jakarta Aquarium menawarkan pengalaman yang lebih intim dan teratur.

Jakarta Aquarium menampilkan ikan dan hewan laut dari seluruh dunia, termasuk hewan langka seperti hiu paus dan ikan paus biru. Jakarta Aquarium juga menampilkan pertunjukan air mancur yang menakjubkan dan atraksi lainnya.

Jakarta Aquarium memiliki kurang lebih 3.500 spesies hewan akuatik maupun satwa lainnya yang bisa dilihat secara langsung dan lebih dekat.

Jakarta Aquarium menawarkan wahana virtual reality, restoran yang luas, lorong yang dikelilingi akuarium, serta otter tunnel.

2. Sea World Ancol


Sea World Ancol berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Sea World Ancol terletak di dekat pantai yang memiliki pemandangan laut yang indah.

Sea World Ancol memiliki luas 3 hektare dan menampilkan biota dalam 28 display yang terbagi atas sembilan akuarium perairan tawar, 19 akuarium, serta empat kolam terbuka.

Sea World Ancol menampilkan hewan laut asli Indonesia seperti dugong, hiu martil, dan penyu. Sea World Ancol juga menampilkan pertunjukan lumba-lumba yang menarik dan atraksi lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)