Majukan UMKM, HIPMI Kepulauan Seribu Gelar World Bites Culinary 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 23:19 WIB
loading...
Majukan UMKM, HIPMI Kepulauan Seribu Gelar World Bites Culinary 2023
Hipmi Kepulauan Seribu menggelar Festival World Bites Culinary 2023 di Outdoor Area dan Mal Artha Gading. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hipmi Kepulauan Seribu menggelar Festival World Bites Culinary 2023. Kegiatan ini digelar untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( UMKM ).

Acara ini digelar mulai 25 Agustus-2 September 2023 di Outdoor Area dan Mal Artha Gading. World Bites Culinary Festival 2023 memberikan sensasi dalam wisata kuliner dan menjadi warna baru bagi masyarakat dengan menghadirkan makanan dan minuman dari berbagai penjuru dunia, termasuk kekayaan kuliner Nusantara.

World Bites Culinary Festival 2023 juga untuk membangkitkan gairah ekonomi UMKM yang mengikuti ajang tersebut. “Kami membuka kesempatan sekaligus ikut memberdayakan dan mendorong pelaku UMKM seluruh Indonesia terlibat dalam acara ini. Ada 60-70 pelaku UMKM hadir dalam acara ini dengan biaya terjangkau,” ungkap Ketua Hipmi Kepulauan Seribu Rangga Derana Niode pada Sabtu (26/8/2023).

Rangga menjelaskan, tujuan acara ini selain membangkitkan industri kreatif UMKM juga ingin mendorong kreativitas dalam menghadirkan inovasi dan mengembangkan bisnis kuliner demi meningkatkan pengusaha muda Indonesia

“Enggak perlu modal besar untuk kembangkan bisnis namun juga beri ruang promosi sekaligus tingkatkan kreativitas dalam bisnis kuliner yang dijalankan karena presentasi pengusaha muda masih kecil dibanding negara lain di kawasan ASEAN,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama GulaVit Randy Suparman mengatakan, sebagai bagian menjalankan visi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, produsen gula bervitamin GulaVit pun hadir mendukung acara festival kuliner tersebut.

"Kami sangat senang dapat turut berpartisipasi dalam acara World Bites Culinary 2023 ini," ujarnya.


Dengan mendukung kegiatan festival kuliner ini, pihak berharap dapat membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dengan cara menyediakan bahan pangan yang baik.

"Acara ini bukan hanya sekadar festival makanan, tetapi juga merupakan perayaan keanekaragaman kuliner global. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi dan menikmati makanan ikonik yang mencerminkan kekayaan budaya kuliner dari seluruh dunia," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)