Baru Dibangun 2014, 2 Kelas di SMAN 1 Muara Gembong Sudah Ambruk

Selasa, 28 Februari 2017 - 15:19 WIB
Baru Dibangun 2014, 2 Kelas di SMAN 1 Muara Gembong Sudah Ambruk
Baru Dibangun 2014, 2 Kelas di SMAN 1 Muara Gembong Sudah Ambruk
A A A
BEKASI - Dua kelas di SMAN 1 Muara Gembong yang ambruk hingga menyebabkan 28 siswa terluka ternyata baru berusia tiga tahun. Belum diketahui penyebab ambruknya atap di dua kelas tersebut.

Camat Muara Gembong, Fahruroji mengatakan, dua lokal bangunan kelas SMA N 1 Muara Gembong yang ambruk, pada Selasa (28/2/2017) pagi tadi, hanya ambruk pada bagian atapnya saja. "Untuk dindingnya tidak mengalami kerusakan atau ikut ambruk juga," kata Fahruroji, Selasa (28/2/2017).

Fahruroji menuturkan, dua lokal bangunan sekolah yang ambruk dibagian atapnya baru dibangun pada 2014 lalu melalui dana dari APBN dan swadaya pihak sekolah.

"Bangunan ini baru sekitar tiga tahun dikerjakan melalui APBN 2014, dan dibuat dengan menggunakan kontruksi baja ringan," ujarnya. Terkait soal penyebab ambruknya atap sekolah itu, Fahruroji mengakui, untuk hal ini pihaknya menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang menyelidikinya.

"Saya tidak tahu kalau soal penyebabnya, tapi saat ini informasinya pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait ambruknya atap sekolah itu dilokasi," jelasnya.

Seperti diketahui, dua bangunan kelas SMA N 1 Muara Gembong, pagi tadi, bagian atapnya ambruk dan menimpa puluhan murid-murid sekolahnya yang sedang mengadakan proses belajar diruangannya tersebut.

Akibatnya, pada saat atap sekolah itu ambruk puluhan murid pun terluka dan dilarikan ke puskesmas dan klinik-klinik terdekat untuk mendapatkan penangan medis.( Baca: Korban Kelas Ambruk di SMAN 1 Muara Gembong Capai 28 Orang )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)