4 Kecamatan Jakarta Selatan dengan Jumlah Kelurahan Terbanyak

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:15 WIB
loading...
4 Kecamatan Jakarta Selatan dengan Jumlah Kelurahan Terbanyak
Ada 10 kecamatan di Jakarta Selatan, mulai dari Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak hingga Setiabudi. Foto/SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Jakarta Selatan merupakan salah satu wilayah administratif di ibu kota yang terbagi menjadi beberapa kecamatan. Setiap Kecamatan Jakarta Selatan memiliki ciri khasnya sendiri.

Total ada sepuluh kecamatan di Jakarta Selatan, mulai dari Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak hingga Setiabudi. Setiap kecamatan tersebut pastinya memiliki jumlah kelurahan yang beragam.

Bila dilihat dari total jumlah kelurahannya, terdapat empat Kecamatan Jakarta Selatan yang punya kelurahan terbanyak berdasarkan data Badan Pusat Statistik di tahun 2019-2021.

Kecamatan Jakarta Selatan dengan Jumlah Kelurahan Terbanyak


1. Kebayoran Baru

Kebayoran Baru menjadi Kecamatan Jakarta Selatan dengan jumlah kelurahan terbanyak dengan total 10 Kelurahan, yang terdiri dari Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, Rawa Barat, Selong, dan Senayan.


2. Setiabudi

Urutan berikutnya ada Setiabudi yang punya delapan kelurahan, terdiri dari Kelurahan Guntur, Karet Kuningan, Karet Semanggi, Karet, Kuningan Timur, Menteng Atas, Pasar Manggis, dan Setiabudi.



3. Tebet


Total kelurahan yang berada di Kecamatan Tebet adalah tujuh. Di antaranya adalah Kelurahan Bukit Duri, Kebon Baru, Manggarai Selatan, Manggarai, Menteng Dalam, Tebet Barat, dan Tebet Timur.


4. Pasar Minggu


Sama seperti Tebet, Kecamatan Pasar Minggu juga memiliki tujuh kelurahan. Di antaranya adalah Kelurahan Cilandak Timur, Jati Padang, Kebagusan, Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, dan Ragunan.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)