Perbaiki Kualitas Udara, Polres Metro Tangerang Kota Tanam 1.000 Pohon

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 07:26 WIB
loading...
Perbaiki Kualitas Udara, Polres Metro Tangerang Kota Tanam 1.000 Pohon
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menanam 1.000 pohon untuk memperbaiki kualitas udara. Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Kondisi kualitas udara di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi ( Jabodetabek ) beberapa Minggu terakhir ini dalam kondisi buruk. Kondisi ini semakin diperparah dengan cuaca panas ekstrem yang saat ini tengah melanda.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi buruknya kualitas udara saat ini, di antaranya gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Menghadapi kondisi tersebut Polres Metro Tangerang Kota melakukan aksi nyata dengan gerakan penanaman 1.000 pohon.

Program 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' merupakan tindak lanjut dari gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan kegiatan polisi peduli penghijauan ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sebanyak 1.000 pohon ditanam di seluruh polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota.



"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan dilaksanakan di 12 tempat menanam 1.000 pohon. Pohon yang ditanam seperti pohon mangga, rambutan, sengon, dan beberapa pohon buah lainnya," ungkap Zain, Sabtu, (19/8/2023).

Dirinya berharap dengan gerakan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri guna memperbaiki kualitas udara khususnya di Kota Tangerang. Termasuk mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global serta menambah produksi oksigen. "Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian- TNI dengan masyarakat," ujarnya.



Kapolres juga menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lebih produktif, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Sebagai edukasi, kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik dengan kualitas udara yang sehat,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)