Pemkab Tangerang Terapkan WFH di Zona Udara Buruk

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Pemkab Tangerang Terapkan WFH di Zona Udara Buruk
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kualitas udara di Jabodetabek beberapa hari terakhir ini dalam kondisi buruk. Pemkab Tangerang terpaksa menerapkan Work From Home (WFH) di wilayah yang berdasarkan data dan hasil survei memiliki kualitas udara buruk.

"WFH akan diterapkan dengan catatan memang kualitas udaranya buruk. Namun, untuk wilayah yang memiliki kualitas udara baik seperti kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa tentu tidak akan diterapkan," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (18/8/2023).

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang mencatat ada dua wilayah dengan kualitas buruk di Kabupaten Tangerang.



Kabid Bina Hukum Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) DLHK Kabupaten Tangerang Ari Marogo mengungkapkan dua wilayah kualitas udara buruk di Kabupaten Tangerang berdasarkan hasil pengujian baku mutu udara.

Untuk zona pilihan itu yakni zona perkantoran, industri, permukiman, dan transportasi. Empat zona itu dilakukan pengujian mulai dari Cikupa, Curug, Tigaraksa, Pasar Kemis, dan Balaraja.

"Ada empat zona yang kita uji. Dari keempat itu, mutu kualitas udara buruk berada di zona transportasi yang masuk Kecamatan Cikupa dan Balaraja," ujar Ari.

Beberapa penanganan untuk memperbaiki kualitas udara dilakukan pemerintah setempat, mulai perluasan RTH atau ruang terbuka hijau yang tengah dikaji terkait transisi penggunaan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)