Diduga 3 Korban Tewas Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel Terkunci Dalam Kamar

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:07 WIB
loading...
Diduga 3 Korban Tewas Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel Terkunci Dalam Kamar
Kebakaran melanda Hotel F2 di kawasan Melawai, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8/2023) dini hari tadi mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda Hotel F2 di kawasan Melawai, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8/2023) dini hari tadi mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Diduga tiga korban tewas itu terkunci di dalam kamarnya.

"Tiga korban (meninggal) itu tamu. Pertama dievakuasi itu satu laki dan satu perempuan, itu masih bernafas dan tertolong, satu dibawa ke Pertamina, satu ke Fatmawati. Belakangan tak bisa masuk, kamar terkunci," ujar Ketua RT 02/04, Melawai, Kebayoran Baru, Akui (54) di lokasi pada wartawan, Jumat (18/8/2023).



Menurutnya, dari enam korban terjebak itu, dua korban berhasil diselamatkan petugas Sudin Gulkarmat Jaksel lebih dahulu dalam satu kamar, sedangkan empat korban lainnya yang berada di kamar berbeda, satu orang berhasil diselamatkan, sedangkan tiga orang tak selamat lantaran petugas kesusahan melakukan evakuasi pada korban.

"Itu kunci (pintu kamar korban) terkunci, didobrak kali ya atau gimana, agak lamban (karena pintu kamarnya terkunci) evakuasinya itu sehingga tak tertolong, ada 3 (korban meninggal), dua perempuan dan satu laki," tuturnya.

Akui menambahkan kondisi tiga orang korban tersebut saat berhasil dievakuasi dari dalam kamar ke luar hotel sudah tak bernafas lagi meski telah dilakukan pertolongan pertama oleh petugas. Adapun korban meninggal itu diketahuinya merupakan seorang pedagang.



"Tiga orang ini yang menginap buat jualan di Blok M sepertinya, bukan nginap biasa, mungkin abang atau saudara, nggak tahu lah itu," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)