Polres Jakarta Pusat Gandeng MUI Kaji Konten Jilat Es Krim Selebgram Oklin Fia

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 03:07 WIB
loading...
Polres Jakarta Pusat Gandeng MUI Kaji Konten Jilat Es Krim Selebgram Oklin Fia
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, akan menggandeng MUI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat masih menyelidiki terkait konten menjilat es krim di hadapan seorang pria. Bahkan, pihak kepolisian bakal menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam menelaah konten milik Selebgram Oklin Fia tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, MUI dinilai menjadi salah satu ahli yang bisa menelaah terkait hal tersebut.

"Ada ahli termasuk dari rencana kami juga akan minta dari Majelis Ulama Indonesia apakah itu masuk kategori tindakan atau perbuatan mengarah kepada pornografi," ujar Komarudin, Kamis (17/8/2023).

Tak hanya itu, Komarudin menambahkan, pihaknya juga bakal menggandeng Kominfo sebagai bentuk mencari dugaan UU ITE. "Kemudian juga dari ITE nya kita juga akan meminta keterangan dari ahli Kominfo dan beberapa keterangan lain yang kami butuhkan," pungkasnya.



Diketahui, Imbas konten tak senonoh yang memperagakan menjilat es krim di depan kemaluan pria. Selebgram Oklin Fia bakal dipanggil Polisi.

"Ini masih kami baru minta keterangan dari pelapor, mudah-mudahan dalam waktu dekat terlapor (Oklin) juga akan kita undang," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, Kamis (17/8/2023).

Komarudin menambahkan, pemanggilan tersebut guna mengklarifikasi adegan yang diperagakan Oklin hingga viral di jagat maya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)