Seru! Lomba Perang Bantal dan Titian Bambu di Festival Kalimalang Meriahkan HUT ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:14 WIB
loading...
Seru! Lomba Perang Bantal dan Titian Bambu di Festival Kalimalang Meriahkan HUT ke-78 RI
Peringatan HUT ke-78 RI dimeriahkan dengan suka cita masyarakat. Salah satunya warga di Jalan Inspeksi Tarung Barat, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Peringatan HUT ke-78 RI dimeriahkan dengan suka cita oleh berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya warga di Jalan Inspeksi Tarung Barat, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, yang menggelar Festival Kalimalang.

Festival Kalimalang ini memanfaatkan aliran Sungai Kalimalang untuk menggelar lomba. Dua lomba yang dihadirkan yakni perang bantal dan titian bambu.

Pantauan di lokasi, lomba ini disambut meriah oleh warga sehingga mereka rela berebut posisi untuk menonton terdepan. Mereka turut menyoraki peserta lomba yang tengah bertanding.



Lomba perang bantal digelar dengan mempertandingkan satu per satu peserta dengan usia anak-anak hingga remaja. Peserta akan duduk di atas kayu bambu tepat di aliran Kalimalang.

Mereka akan saling memukuli lawannya hingga terjatuh. Peserta yang bisa bertahan lebih lama merupakan pemenangnya.

Sementara, konsep lomba titian bambu serupa dengan panjat pinang. Peserta berlomba mencampai ujung bambu yang telah disiapkan berbagai macam hadiah.

Seru! Lomba Perang Bantal dan Titian Bambu di Festival Kalimalang Meriahkan HUT ke-78 RI


Namun, untuk menambah keseruaan, bambu itu kemudian dilumuri dengan oli. Meski kesusahan, para peserta pun larut dalam keseruaan berlomba.

Panitia Kampung Jagur Festival Kalimalang Fatah mengatakan, festival atau perlombaan ini digelar setiap tahunnya. Namun perlombaan ini sempat ditiadakan lantaran pandemi Covid-19 dan pembangunan Tol Becakayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)