Seru! Bule Masuk Kampung Ramaikan Lomba Agustusan Warga Cengkareng

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:26 WIB
loading...
Seru! Bule Masuk Kampung Ramaikan Lomba Agustusan Warga Cengkareng
Warga RT 02/04, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat bersuka cita memeriahkan HUT Ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan warga RT 02/04, Kedaung Kaliangke, Cengkareng , Jakarta Barat bersuka cita memeriahkan HUT Ke-78 RI , Kamis (17/8/2023). Warga menggelar rangkaian lomba Agustusan dan sejumlah hiburan menarik.

Sejumlah warga antusias mengikuti berbagai perlombaan. Kegiatan juga dihadiri mantan pesepakbola sekaligus pesinetron Claudio Hernan Martinez.

Kehadiran pemeran pelatih dalam sinetron "Tendangan Si Madun" membuat suasana di lokasi tambah ramai. Sejumlah warga rela antre untuk berswafoto.



Claudio ikut menjajal lomba makan krupuk dengan warga. Meski tak menang, namun pria asal Chile itu semringah menikmati keseruan perlombaan.

Ketua RT 02 Ngadimun menuturkan kegiatan ini diinisiasi karang taruna yang sekaligus bertindak sebagai panitia acara. Sebanyak 15 cabang perlombaan digelar dalam acara ini.

"Untuk perlombaan kita ada dua kategori yang dewasa dan anak-anak. Lombanya ada tenis meja, makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok, dan lain-lain," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan jiwa nasionalisme kepada warga terutama untuk pemuda sekaligus mengenang jasa para pahlawan Indonesia. "Selain itu juga mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat gotong royong warga setempat," katanya.

Puncak acara dan pembagian hadiah kepada para pemenang akan diselenggarakan pada Sabtu (19/8/2023) malam. Nanti ada hiburan menarik yang sudah disiapkan panitia acara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)