Deretan Acara 17 Agustus 2023 di Monas Jakarta, Simak dan Catat Jadwalnya!

Kamis, 17 Agustus 2023 - 09:14 WIB
loading...
Deretan Acara 17 Agustus 2023 di Monas Jakarta, Simak dan Catat Jadwalnya!
Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sederet rangkaian acara dalam menyambut perayaan HUT ke-78 RI. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah acara yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023. Dari sekian titik yang melangsungkan kegiatan, salah satunya adalah Monumen Nasional (Monas).

Rangkaian acara yang dihadirkan cukup beragam. Masyarakat sekitar bisa menyaksikannya langsung dengan melihat masing-masing jadwal kegiatannya.

Berikut deretan acara 17 Agustus 2023 di Monas yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI .

Acara 17 Agustus 2023 di Monas

1. Upacara Bendera


Acara peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 di Monumen Nasional (Monas) diawali dengan upacara bendera. Hal ini sempat disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.



Adapun acara upacara bendera tersebut dikatakan bakal mulai pukul 06.30 WIB. Tak sampai di situ saja, setelahnya akan dilanjutkan acara lain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023 ini.

2. Kirab Bendera dan Teks Proklamasi


Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sederet rangkaian acara dalam menyambut perayaan HUT ke-78 RI. Salah satu di antaranya yang ditunggu masyarakat adalah kirab bendera pusaka dan teks proklamasi.

Prosesi kirab ini akan diikuti berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar hingga ibu-ibu berkebaya. Tak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan kuda kereta kencana.

Arak-arakan kirab ini akan dimulai dari kawasan Monumen Nasional (Monas) menuju Istana dengan membawa bendera pusaka serta teks proklamasi asli.

3. Gemilang Silang Monas


Setelah upacara penurunan bendera di Istana, kemeriahaan perayaan HUT ke-78 RI masih berlanjut. Pada malam harinya, masyarakat bisa menikmati suguhan acara hiburan bertajuk Gemilang Silang Monas.

Mengutip informasi dari akun Instagram Disparekraf DKI Jakarta, acara Gemilang Silang Monas akan dimulai pada 17 Agustus 2023 pukul 18.30. Adapun lokasinya berada di sisi selatan Monumen Nasional (Monas).

Acara tersebut juga menghadirkan sejumlah penampilan spesial. Di antaranya Tarian Kirana Nusantara, Cak Lontong, Video Mapping, hingga Band Wali.

Demikian sejumlah rangkaian acara 17 Agustus 2023 di Monumen Nasional (Monas).
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)