Korlantas Polri Ajak Masyarakat Tinggalkan Kendaraan Bermotor

Sabtu, 04 Februari 2017 - 17:32 WIB
Korlantas Polri Ajak Masyarakat Tinggalkan Kendaraan Bermotor
Korlantas Polri Ajak Masyarakat Tinggalkan Kendaraan Bermotor
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri menggelar acara Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor yang diikuti 500 pesepeda. Acara ini bertujuan mengkampanyekan keselamatan lalu lintas, mengurangi kemacetan, dan mengurangi polusi.

Kakorlantas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa mengatakan, Gowes Bersama itu digelar untuk mengampanyekan pentingnya keselamatan lalu lintas, dan mengurangi kemacetan khususnya di kawasan Jabodetabek.
"Sepeda kan moda transportasi yang paling kecil. Saya ingin menggelorakan mari kita bersepeda tinggalkan kendaraan bermotor. Tujuannya untuk mengurangi polusi, membantu mengurai kemacetan di Jakarta," kata Royke pada wartawan di Sirkuit Sentul, Sabtu (4/2/2017).

Royke menerangkan, acara ini dihadiri oleh pegiat sepeda lintaskomunitas, seperti gunung, balap, ontel, dan lipat. Mayoritas perserta, lanjut Royke, bisa dikategorikan sebagai pesepeda profesional yang berpengalaman.

"Ini kan teman-teman saya yang sering ketemu gowes kalau event di Sabang sampai Marauke. Acara ini juga sekaligus temu kangen komunitas peseda," tuturnya. Sebanyak 500 pesepeda mengikuti kegiatan ini.

Kegiatannya juga dimeriahkan atraksi Polwan moge, tim sepeda Polwan, serta roller blade Polda Metro Jaya, dan free style dari Komunitas Goweser.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)