Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi Sering Ikut Kegiatan RT

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:36 WIB
loading...
Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi Sering Ikut Kegiatan RT
Dananjaya Erbening (28) terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri merupakan sosok yang tertutup di lingkungan rumahnya. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Dananjaya Erbening (28) terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri merupakan sosok yang tertutup di lingkungan rumahnya. Meskipun demikian, Dananjaya selalu mengikuti rapat yang digelar Rukun Tetangga (RT) setempat.

Ketua RT 07/27 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara Ichwanul Muslimin mengatakan, Dananjaya sehari-hari merupakan karyawan PT KAI."Sosoknya tertutup. Tapi dia elalu ikut dalam kegiatan atau rapat yang dilakukan RT," kata Ichwanul kepada wartawan Senin (14/8/2023).

Ichwanul tak menyangka Dananjaya terafiliasi teroris hingga akhirnya ditangkap Densus 88 Antiteror.


Menurut dia, penggerebekan di rumah Dananjaya dilakukan pada Senin hari. Sebelum penggerebekan, Dananjaya dikabari oleh anggota polisi akan dilaksanakan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Pelakunya sudah dibawa saat penggerebekan. Jadi pas penggerebekan saya enggak lihat pelaku,” ujarnya. Sebelumnya diberitakan dari keterangan resmi Densus 88 yang diterima MNC Portal, penangkapan terduga teroris dilakukan pada pukul 13.17 WIB, di Jalan Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Dananjaya Erbening diduga menjadi pendukung ISIS dan aktif melakukan propaganda di media sosial (Facebook) dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad.

"Dananjaya Mengirimkan sebuah postingan Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bentuk bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi," demikian keterangan resmi Densus 88 dikutip Senin (14/8/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)