PDIP Bogor Gelar Konsolidasi Menangkan Ganjar Pranowo

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:38 WIB
loading...
PDIP Bogor Gelar Konsolidasi Menangkan Ganjar Pranowo
Langkah PDIP Kota Bogor untuk memperjuangkan dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang tidak akan surut. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Langkah PDI-Perjuangan (PDIP) Kota Bogor untuk memperjuangkan dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang tidak akan surut. Meskipun Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan Gerindra dan PKB untuk mendukung bacapres Prabowo Subianto.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya konsolidasi akbar yang dilakukan DPC PDIP se-Kota Bogor yang menghadirkan bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI daerah pemilihan Jabar III (Cianjur-Kota Bogor), yaitu Kang Arief atau Arief Rachman.

Ketua DPC PDIP Dadang Iskandar mengatakan, pihaknya tidak terpengaruh dengan adanya dukungan partai Golkar dan PAN kepada Prabowo Subianto.

Menurutnya, dukungan politik tersebut justru akan menjadi motivasi bagi seluruh kader PDIP, khususnya di Kota Bogor untuk lebih solid bergerak memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sangat optimistis akan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang, dan kami yakin dengan konsolidasi seluruh pengurus PDIP mulai dari anak ranting, ranting, PAC, hingga DPC Kota Bogor seperti hari ini, perolehan suara PDIP akan naik dari hasil pemilu 2019 lalu," kata Dadang Iskandar dalam acara konsolidasi "Ramah Tamah Kang Arief bersama Seluruh Pengurus & Kader PDIP se-Kota Bogor di Gedung Serbaguna Galaxy, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 13 Agustus 2023.

Dadang mengungkapkan, PDIP memiliki strategi tersendiri dalam memenangkan partai dan capres Ganjar Pranowo dalam pemilu mendatang. Salah satunya adalah mencalonkan kader-kader muda yang memiliki kemampuan leadership untuk maju dalam pencalonan anggota legislatif pada pesta demokrasi 2024 nanti.

PDIP menyadari bahwa kunci kemenangan PDIP pada pemilu 2024 mendatang ada pada generasi milenial dan Gen-Z. Sebab, jumlah pemilih pada Pemilu 2024 mendatang akan didominasi oleh Generasi milenial dan Gen-Z yang angkanya hampir mencapai 60 persen.

Oleh karena itu, lanjut Dadang, kehadiran tokoh muda PDIP, seperti Arief Rachman yang maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Jabar III (Cianjur-Kota Bogor), harus bisa mensasar mata pilih generasi milenial dan Gen-Z yang memang hari ini merupakan penentu kemenangan.

"Kunci kemenangan ada di generasi milenial dan Gen-Z. Dan saya yakin PDIP sudah membaca dan membidik itu," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kang Arief (sapaan akrab Arief Rachman) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus dan kader PDIP se-Kota Bogor yang telah hadir dalam acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)