Aipda Suryadi Bhabinkamtibmas yang Mengajar Ngaji di Jatiuwung

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:16 WIB
loading...
Aipda Suryadi Bhabinkamtibmas yang Mengajar Ngaji di Jatiuwung
Aiptu Suryadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pasir Jaya Jatiuwung, Kota Tangerang,tetap menjalankan kesehariannya sebagai guru ngaji. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Kisah Aiptu Suryadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pasir Jaya Jatiuwung, Kota Tangerang, bisa menjadi insiprasi. Di sela kesibukannya sebagai anggota Polres Tangerang Kota , Suryadi tetap menjalankan kesehariannya sebagai guru ngaji.

Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pun ikut bangga dengan keseharian Aipda Suryadi mengajar mengaji dalam menjalankan program Tangerang Akur (Akuntabel, Kreatif, Unggul, religius) Polres Tangerang Kota.

“Beliau memahami betul arti serta makna setiap ayat dan surah dalam Al-Quran, yang sejatinya mengajarkan nilai-nilai kebaikan, kedamaian, kerukunan dan toleransi bagi segenap umat,” kata Zain pada Sabtu (12/8/2023).

“Nilai-nilai inilah yang sejatinya menjadi ruh dalam membentuk karakter dan kepribadian segenap anak bangsa, agar hidup-kehidupan di republik ini, dapat senantiasa aman, nyaman dan damai” sambun Zain.

Zain menuturkan, kerja keras dan kerja ikhlas segenap insan Bhayangkara dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat lah, yang membuat citra, kepuasan dan kepercayaan publik kepada Polri meningkat.

Sementara itu Suryadi mengatakan, sangat senang bisa mengajar ngaji murid-murid Paud Malati 2 dan TK Bintang Bersinar di Kampung Pasir Bubulak Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

"Sangat senang menjadi 'ustaz berseragam cokelat' di tengah masyarakat Kota Tangerang. Seperti arahan Bapak Kapolres," ujarnya.


Suryadi mengaku terpanggil menjadi guru agama khususnya bagi anak-anak, untuk membangun jiwa dan raga generasi muda Tangerang Kota, agar menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

Bermodalkan suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, Suryadi mampu membuat puluhan anak-anak Paud dan TK yang diajarnya terkesima, meski anggota Polres Tanggerang Kota ini mengenakan seragam dinas Polri.

Bukan hanya murid, guru dan orang tua murid juga terpesona dengan alunan suara dan cara Suryadi menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anak.

“Harapan saya dan kita semua, tentunya dalam membangun jiwa dan raga anak-anak, nilai-nilai agama wajib kita semai selalu agar Tangerang Kota senantiasa melahirkan generasi masa depan gemilang untuk Indonesia,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)