Cegah Kenakalan Anak Lewat Medsos, Polwan Edukasi Pelajar SDN di Tangerang

Selasa, 30 Mei 2023 - 06:24 WIB
loading...
Cegah Kenakalan Anak Lewat Medsos, Polwan Edukasi Pelajar SDN di Tangerang
Polwan memberikan edukasi kenakalan anak di SDN Poris Plawad 09 Cipondoh, Kota Tangerang. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Polisi wanita ( Polwan ) berseragam lengkap menyambangi SDN Poris Plawad 09 Cipondoh, Kota Tangerang . Jajaran Polres Metro Tangerang Kota itu adalah untuk melakukan edukasi kepada puluhan siswa/siswi SDN itu.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, edukasi yang diberikan terkait penggunaan media sosial, kasus bullying, narkoba, obat-obatan terlarang, dan kenakalan anak lainnya.



"Benar, untuk memberikan edukasi tentang penggunaan media sosial dengan bijak, agar anak-anak tidak cepat terpengaruh oleh berita yang belum jelas kebenarannya dan bullying," kata Zain dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Kata dia, edukasi tentang bahaya narkoba, obat-obatan terlarang serta kenakalan remaja (tawuran) ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini. Hal ini menurutnya penting dilakukan.

"Membentuk akhlak yang baik dimulai sejak dini, kami dari kepolisian berharap generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah masing-masing," ujarnya.



Menurut Zain, polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam mencegah kriminalitas yang terjadi yang kerap dilakukan oleh anak remaja, tanpa bantuan dari masyarakat dan lingkungan sekolah.

Plh Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Reza Pahlevi menyampaikan gagasan untuk memberikan edukasi hal itu terhadap anak usia dini dengan sasaran anak-anak sekolah dasar.

"Saat didalam lingkungan sekolah anak-anak itu menjadi tanggung jawab tenaga pendidik (guru), dan di luar lingkungan sekolah orang tua memiliki kewajiban untuk mengontrol kegiatan anak diluar," imbuhnya.

Zain mengucapkan kegiatan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilakukan pihaknya dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di Tangerang, baik itu tingkat SD, SMP, maupun SMA.



"Kegiatan penyuluhan dan pembinaan sejak dini akan terus kami lakukan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)