19 Ribu Warga Tangerang Belum Terima Bansos Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:18 WIB
loading...
19 Ribu Warga Tangerang Belum Terima Bansos Covid-19
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto/Dok
A A A
TANGERANG - Sebanyak 177 ribu orang di Kota Tangerang terdampak pandemi Covid-19 dan layak menerima bantuan sosial (bansos) . Namun, dari jumlah itu ada 19 ribu orang masih belum menerima bansos dari Provinsi Banten.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, jumlah mereka pun terus mengalami penambahan, sejalan dengan kebutuhan hidup yang meningkat. ( )

"Masyarakat terdampak kan banyak, ada 177 ribu. Yang menerima itu, tinggal 19 ribu dari 177 ribu. Yang 19 ribu itu masih menunggu bansos dari provinsi," kata Arief, kepada SINDOnews di Tangerang, Selasa (29/7/2020).

Bantuan paket sembako dari pihak swasta yang masuk ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun dirasa tidak mencukupi, untuk menutup kebutuhan warga yang terdampak.

Seperti yang hari ini dilakukan oleh pihak IKEA Alam Sutera misalnya. IKEA memberikan paket sembako berisi beras dan minyak sebanyak 1.500 paket. Padahal, ritel ini telah mendapatkan kelonggaran saat ada PSBB.

"Karena itu di Pinang saya bilang bagi saja di situ. Nanti sisanya cari titik-tirik lain, karena kan cuma dikasih 1.500 paket. Masyarakat terdampak banyak, ada 177 ribu," katanya.

Untuk menutup kebutuhan pangan warganya, selain mengandalkan bantuan dari pihak swasta, Arief juga mengandalkan lumbung pangan yang ada ditingkat RW. Sehingga, kebutuhan sehari-hari warga bisa tercukupi.

"Ya, kebutuhan masyarakat, hari ini makan, besok makan, lusanya makan. Kebutuhan masyarakat terus meningkat. Apalagi yang terdampak ini semakin banyak," paparnya. ( )

Sementara itu, PR Manager IKEA Alam Sutera Ririn Basuki mengatakan, tidak hanya hari ini pihaknya memberikan bantuan. Sebelumnya, pihaknya juga memberikan bantuan makanan untuk para tenaga medis di Kota Tangerang.

"Hari ini, bantuan yang kami sampaikan itu berupa paket sembako isi beras 5 kg, minyak goreng dan mie imstan. Bantuan ini akan diberikan kepada 1.500 KK," pungkas Ririn.

Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kota Tangerang, IKEA Alam Sutera termasuk unit usaha yang mendapatkan kelonggaran tetap beroperasi.

Namun, pada 11 Mei 2020, operasional IKEA Alam Sutera ditutup paksa oleh Satpol PP Kota Tangerang. Penutupan ini baru dibuka kembali, pada 18 Juni 2020, dengan adanya pengetatan protokol kesehatan Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)