alexa snippet

Anies-Sandi Ingin Warga Jakarta Sejahtera

Anies-Sandi Ingin Warga Jakarta Sejahtera
Pasangan Cagub dan cawagub nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan memperjuangkan kepentingan rakyat. Selain itu, mereka juga berjanji akan menyejahterakan warga Jakarta.

Untuk melancarkan tujuannya itu, pasangan nomor urut 3 ini mempunyai sejumlah program atau visi-misi. Bahkan, pasangan ini juga mempunyai ciri khas 'Salam Bersama'.

Pasangan nomor urut 3 ini juga hanya didukung oleh dua partai politik, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Visi pasangan ini untuk Jakarta 2017–2022 adalah Jakarta sebagai kota yang maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan.

Adapun misinya dalam mewujudkan hal tersebut antara lain:

Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan humanis serta mengayomi.

Penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.

Membangun lingkungan kota Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial. Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

Program kerja unggulan pasangan Anies dan Sandiaga berfokus pada enam isu utama, yaitu:

1. Menjaga stabilitas harga bahan pokok.
2. Menciptakan lapangan pekerjaan.
3. Membangun sistem pengawasan dan prioritas untuk pengelolaan belanja anggaran Pemerintah Daerah yang lebih efektif.
4. Pembangunan menyeluruh dalam aspek SDM maupun infrastruktur fisik.
5. Menyelenggarakan good governance berbasis transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi.
6. Penanggulangan masalah Jakarta yang menahun yaitu masalah air (banjir dan persediaan air bersih), mobilitas (kemacetan), dan pengelolaan sampah.



(mhd)
loading gif
Top