alexa snippet

Amankan Sidang Ahok, Polisi Kerahkan 2.000 Personel

Amankan Sidang Ahok, Polisi Kerahkan 2.000 Personel
Petugas kepolisian bersiap melakukan penjagaan dalam sidang kelima kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Sidang kelima kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar di Gedung Kementan, Jakarta Selatan. Sebanyak 2.000 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan sidang tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, ribuan personelnya itu akan ditempatkan di empat ring, yakni di ruang sidang, pelataran Gedung Kementan, luar gedung dan sekitar gedung tersebut.

"Jumlah personel yang kami kerahkan di sidang kelima ini, masih sama jumlahnya seperti sidang sebelumnya yakni 2.000 perseonel di lapangan," ujar Iwan pada wartawan di Gedung Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Menurut Iwan, pengerahan ribuan personel itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang mungkin terjadi saat sidang sedang berlangsung, baik skala kecil seperti tidak kriminalitas maupun berat, seperti kemungkinan adanya teror.

"Pengerahan aggota pun untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti bentrok (antarmassa pendemo) di sidang nanti," tuturnya.



(whb)
loading gif
Top