Ramaikan Istana Berkebaya, Ribuan Emak-emak Tiba di Monas

Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:10 WIB
loading...
Ramaikan Istana Berkebaya, Ribuan Emak-emak Tiba di Monas
Ribuan emak-emak memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) guna menghadiri acara Istana Berkebaya, Minggu (6/8/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Ribuan emak-emak memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) guna menghadiri acara Istana Berkebaya, Minggu (6/8/2023). Mereka datang ke Monas menaiki bus TransJakarta.

Mayoritas peserta Istana Berkebaya datang dari masing-masing kelurahan yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Para srikandi ini tampil rapih dengan menggunakan pakaian kebaya.



Terlihat ada yang menggunakan kebaya seragam menunjukan perwakilan sebuah kelurahan tempat mereka bekerja. Walaupun ada juga yang menggunakan kebaya yang berbeda warna, motif, hingga model kerudung.

Setelah tiba di Monas, para peserta selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Istana Kepresidenan dengan berjalan kaki. Meski cuaca Monas saat ini sangat terik, para peserta tetap berjalan menyambangi Istana Presiden.

"Ya lumayan nih. Kirain acaranya di Monas, tahunya di depan Istana," ucap Rosidah, peserta Istana Bekebaya dari Kelurahan Pulo Gebang.



Rosidah mengatakan sebanyak 100 orang dari Kelurahan Pulo Gebang ikut serta dalam acara ini. Mereka pun senang ikut serta dalam kegiatan ini karena nantinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi sampai sini (Monas) pukul 15.10 WIB," katanya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, guna mendukung kelancaran acara tersebut di kawasan Monas telah disediakan dua panggung hiburan.

Ramaikan Istana Berkebaya, Ribuan Emak-emak Tiba di Monas


Panggung itu akana jadi tempat pertunjukan seni budaya Betawi dari mulai musik, lenong, tari-tarian, serta pertunjukan ondel-ondel.

Peserta yang tiba di Monas juga disediakan fasilitas toilet umum, serta musala. Ada juga bazar UMKM yang menjualan berbagai makanan dan minuman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)