Kesan Presiden Jokowi usai Jajal LRT Jabodebek: Nyaman, Semuanya Lancar

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:41 WIB
loading...
Kesan Presiden Jokowi usai Jajal LRT Jabodebek: Nyaman, Semuanya Lancar
Presiden Jokowi menjajal LRT Jabodebek, Kamis (3/8/2023). Jokowi mengaku nyaman saat mencoba kereta api ringan tersebut. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti Depok hingga Stasiun Dukuh Atas Jakarta, Kamis (3/8/2023). Jokowi mengaku nyaman saat mencoba kereta api ringan tersebut.

"Nyaman, dan semuanya alhamdulillah lancar," ujar Jokowi kepada wartawan setibanya di Stasiun Dukuh Atas.

Selain menjajal LRT Jabodebek, Jokowi juga meninjau kesiapan sistem keamanan hingga keselamatan. Jokowi berharap LRT tersebut dapat dioperasikan setelah semuanya siap.

"Jadi tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan. Tetapi semuanya yang berkaitan dengan sistem, yang berkaitan dengan keamanan, yang berkaitan dengan keselamatan, itu harus diutamakan," kata Jokowi.



Nantinya setelah dioperasikan, kata Jokowi, LRT diharapakan juga dapat mengurangi kemacetan, khususnya di Jakarta.

"Kita berharap apabila nanti sudah dioperasikan ini betul-betul bisa mengurangi kemacetan yang ada di Jakarta," kata Jokowi.

Jokowi menekankan bahwa proyek LRT hingga MRT baru pertama kali dikerjakan oleh Indonesia, dan tentu masih banyak kekurangan.

"Tapi sekali lagi kita harus ingat yang namanya MRT Ini baru pertama kali di Indonesia. LRT Itu juga baru pertama kali di Indonesia. Kereta Cepat juga baru pertama kali di Indonesia. Jadi kalau ada kekurangan, masih ada yang perlu dikoreksi, masih ada yang perlu dievaluasi, ya saya kira wajar," kata Jokowi.

"Jangan mengharapkan ini nanti operasi langsung semuanya sempurna, enggak. Pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan perbaikan teknis, dan lain-lainnya," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)