Tenggelam 20 Jam di Kali Ciliwung, Tim SAR Temukan Jasad Bocah 12 Tahun

Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:29 WIB
loading...
Tenggelam 20 Jam di Kali Ciliwung, Tim SAR Temukan Jasad Bocah 12 Tahun
Tim SAR gabungan menemukan jasad Muhammad Rizki (12) yang tenggelam Kali Ciliwung, Rawa Elok Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan jasad Muhammad Rizki (12) yang tenggelam Kali Ciliwung, Rawa Elok Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban tenggelam karena terpeleset saat buang air besar (BAB).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Gatot Sulaeman mengatakan, Rizki tenggelam pada Selasa, 1 Agustus 2023 sore. "Tadi siang pukul 13.00 WIB jasad korban ditemukan pada jarak 350 meter dari titik lokasi tenggelam," kata Gatot pada Rabu (2/8/2023).

Menurut dia, proses evakuasi berlangsung singkat, dan jasad korban langsung dimasukkan ke dalam kantong mayat.


"Selepas evakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka guna dimandikan, dan dilanjut dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tidak jauh dari rumah duka," ujar Gatot.

Sebelumnya diberitakan, Rizki diketahui tenggelam saat buang air besar (BAB) di bantaran kali tersebut. Kepala Sektor Damkar Kramat Jati, Muncul menjelaskan Rizki awalnya hendak belajar bersama dengan teman-temannya. Namun sebelum hendak pergi belajar, Rizki BAB terlebih dahulu di bantaran Kali tersebut.

"Pada saat hendak membersihkan BAB, Rizki terpeleset kemudian tercebur ke kali hingga hilang," ujar Muncul.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)