Soda Fest di Tangsel Tanamkan Gotong Royong untuk Lingkungan

Senin, 31 Juli 2023 - 19:29 WIB
loading...
Soda Fest di Tangsel Tanamkan Gotong Royong untuk Lingkungan
Solidaritas Muda Festival (Soda Fest) digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (30/7/2023). Foto/Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Solidaritas Muda Festival (Soda Fest) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menarik perhatian pada isu-isu lingkungan . Kegiatan diawali Kembulan, berpartisipasi dalam memasak dan menyediakan makanan secara massal.

"Kami bertujuan merapatkan barisan dan menanamkan nilai gotong-royong antara kader PSI melalui rangkaian Soda Fest," ujar Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie Nugroho, Minggu (30/7/2023).

Menurut dia, permasalahan lingkungan seperti kualitas udara dan penanganan sampah menjadi sorotan utama. Melalui Soda Fest, PSI mengadakan pembersihan sampah dan memberikan edukasi tentang pencemaran udara.



"Untuk mencapai tujuan ini, kami telah melakukan kegiatan pembersihan sampah dan memberikan edukasi tentang pencemaran udara pada Sabtu 29 Juli," katanya.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menuturkan perlunya langkah tegas dari Pemkot Tangsel untuk mengurangi emisi karbon. "Pemkot sebaiknya melakukan uji emisi secara rutin dan mempertimbangkan pembatasan kendaraan berdasarkan tahunnya. Apakah akan terus berjalan tanpa henti seperti sekarang?" ujarnya.

Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka menyoroti pentingnya gerakan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) serta upaya yang harus diadopsi Pemkot Tangsel untuk mengurangi tumpukan sampah di TPA Cipeucang.

"Bekerja sama dengan Bank Sampah di Tangsel untuk menukar botol plastik bekas dengan minyak goreng. Kesadaran masyarakat dalam memilah sampah perlu ditingkatkan. Ini penting agar sampah tidak hanya menumpuk di TPA Cipeucang," ujar Isyana.

Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafizh Ardianto menambahkan Soda Fest juga dijadikan ajang untuk belajar dan bergembira dengan penampilan kuda lumping sebagai bagian dari tema 'Chill Bersama Rakyat'.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)