Soroti Hutan Kota UKI Jadi Sarang LGBT, Heru Budi: Taman Itu untuk Interaksi Positif

Jum'at, 28 Juli 2023 - 21:44 WIB
loading...
Soroti Hutan Kota UKI Jadi Sarang LGBT, Heru Budi: Taman Itu untuk Interaksi Positif
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku kecewa dengan beralih fungsinya hutan kota UKI Cawang menjadi sarang berkumpulnya Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) . Semestinya ruang terbuka hijau itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih positif.

"Taman itu untuk berinteraksi yang positif ya sudah warga lakukan saja di taman adalah berinteraksi positif," ujar Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/7/2023).



Taman tersebut di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta dan mempunyai wewenang untuk melakukan penindakan. "Jika punya Pemda melalui Kasatpol PP menindak warga. Artinya, warga itu yang melakukan tindakan negatif. Buang sampah juga bisa ditindak ada perdanya (denda) Rp500 ribu," katanya.

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur telah melakukan perbaikan pagar dan memasang lampu sorot LED di kawasan hutan kota UKI Cawang. Pemasangan pagar menggunakan besi ulir untuk mengantisipasi masuknya orang tak bertanggung jawab yang menyalahgunakan hutan kota.

"Bagian pagar yang berlubang sudah kita tutup sejak kemarin sore, sehingga orang tidak mudah masuk ke kawasan hutan kota Cawang," ujar Kepala Sudin Tamhut Jakarta Timur Djauhar Arifin.

Selain membuat pagar, pihaknya bersama Sudin Bina Marga juga sudah memasang empat lampu sorot berdaya 400 watt dan dua lampu sorot LED masing-masing berkekuatan 120 watt di kawasan hutan kota.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)