Ini Kronologi Anggota Densus 88 Tewas Tertembak Polisi di Bogor

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:12 WIB
loading...
Ini Kronologi Anggota Densus 88 Tewas Tertembak Polisi di Bogor
Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage tewas usai tertembak dua rekannya yakni Bripda IMS dan Bripka IG di Rusun Polri Cikeas, Kabupaten Bogor. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage tewas usai tertembak oleh dua polisi yakni Bripda IMS dan Bripka IG. Ketiga anggota polisi bertugas Densus 88 Antiteror Polri .

Berdasarkan kronologi yang diterima peristiwa itu bermula ketika Bripda Ignatius dan rekannya berkumpul di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Bogor pada Sabtu, 22 Juli 2023 pukul 22.35 WIB.

Ketika itu, Bripda IMS mengajak Bripda A berkunjung dan bertemu di Rusun Polri Cikeas. Selanjutnya, pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 01.38 WIB, mereka berkumpul di Rusun Polri Cikeas bersama dengan Bripda IMS dan Bripda Ignatius, Bripda A, dan Bripda Y.

Pukul 01.42 WIB, Bripda IMS mengeluarkan senjata api dari dalam tas untuk diperlihatkan kepada Bripda Ignatius.


Secara tiba-tiba senjata itu meletus dan mengenai bagian leher Bripda Ignatius. Setelah terjadinya peristiwa yang disinyalir kelalaian tersebut, Bripda Ignatius langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Namun, korban dinyatakan telah meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit itu. Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar membenarkan kronologis peristiwa tersebut.

"Benar. Peristiwanya memang seperti yang disebutkan dalam laporan tersebut," kata Aswin saat dikonfirmasi terkait laporan yang diterima awak media, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)