10 Taman di Jaktim untuk Berolahraga dan Kumpul-kumpul Bareng Keluarga

Minggu, 23 Juli 2023 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Berdiri di atas lahan seluas 8.250 meter persegi, Taman Delonix menawarkan fasilitas terbilang lengkap. Anda bisa lari-lari santai di atas trek yang disediakan khusus untuk jogging. Fasilitas olahraga lainnya adalah lapangan futsal yang cukup representatif.

Ada pula area bermain anak yang dilengkapi permainan uji ketangkasan maupun seluncuran yang dibangun dengan memanfaatkan ban-ban bekas. Di sisi kanan taman persis di belakang lapangan futsal, Anda akan menjumpai peralatan fitness yang boleh digunakan untuk berolahraga.

8. Taman Mahoni

Taman Mahoni seluas 1 hektare dibangun di tengah-tengah permukiman oleh Pemkot Jakarta Timur. Suasana teduh dan nyaman terasa saat pengunjung memasuki area Taman Mahoni.

Taman Mahoni memiliki beragam fasilitas mulai dari tempat bermain anak, lahan berumput, pohon-pohon yang rindang, bangku taman, hingga toilet. Beragam pohon yang ditanam antara lain eucalyptus dan belimbing wuluh.

9. Taman PPA Blok Paitem

Taman PPA Blok Paitem di Bambu Apus adalah salah satu program Taman Maju Bersama. Taman PPA masuk kategori taman lingkungan yang tidak hanya berfungsi mengontrol lingkungan, tapi mengakomodasi kebutuhan rekreasi masyarakat sekitar.

Taman PPA dilengkapi fasilitas yang menambah fungsi taman. Anda akan menemui sarana, seperti lapangan basket, outdoor fitness, kolam, arena bermain anak, toilet, dan penjagaan keamanan.

10. Taman Bambu

Taman Bambu berkonsep wisata alam. Taman yang dikelola Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3 hektare. Taman yang cukup luas dengan desain asri dan sejuk karena banyak pepohonan memenuhi area taman.

Taman Bambu menghadirkan beberapa fasilitas, di antaranya terdapat waduk buatan, pepohonan yang tinggi meneduhkan, lapangan bermain bola atau bulu tangkis untuk anak-anak maupun orang dewasa, gazebo, wahana bermain anak, hingga jogging track.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)