Sambut Tahun Baru Islam, Santri Ganjar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Sabtu, 22 Juli 2023 - 13:58 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru Islam, Santri Ganjar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis
Relawan SDG Jabodetabek menggelar doa bersama dan pengecekan kesehatan gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Kabupaten Bogor. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabodetabek menggelar doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Kegiatan ini digelar bersama ratusan jemaah Majelis Taklim Nurul Sa'diah, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan bantuan untuk majelis taklim. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu para jamaah dalam menggelar pengajian.

"Dengan adanya bantuan bahan bangunan seperti keramik, pasir, semen dan batu bata, kami harap bisa membantu renovasi majelis takim," kata Koordinator SDG Jabodetabek Farhan dalam siaran persnya, Sabtu (22/7/2023).

SDG juga mengadakan kegiatan pengecekan kesehatan gratis. Kemudian mereka juga memberikan vitamin terhadap para jemaah yang hadir dalam kegiatan doa bersama untuk Ganjar Pranowo. "Kami melakukan kegiatan pengecekan gratis seperti pengecekan gula darah, kolesterol dan pemberian vitamin kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Pengecekan kesehatan gratis melibatkan tenaga medis profesional yang ahli di bidangnya. "Kegiatan ini dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat serta menunjukkan sikap kepedulian Ganjar Pranowo kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan bagi tubuh," tuturnya.

Dia pun sangat berharap warga bisa lebih peduli dan menjaga kesehatannya terlebih terhindar dari penyakit diabetes. "Kami harap masyarakat bisa mengerti akan menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit seperti diabetes dan kolesterol," tambahnya.

Pengurus Majelis Taklim Nurul Sa'diah Ustaz Umar Said mengaku senang bisa terlibat dalam acara SDG Jabodetabek. Dia berterima kasih dengan bantuan dari para relawan. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk renovasi gedung majelis," katanya.

Dia pun mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024. "Kami mendoakan Pak Ganjar hajatnya di 2024 yang akan datang bisa terwujud serta bisa menjadikan NKRI lebih maju lagi," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)