Kepala Puskesmas Sempur: Semoga Bantuan MNC Peduli Memperlancar Pelayanan Kami kepada Masyarakat

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:27 WIB
loading...
Kepala Puskesmas Sempur: Semoga Bantuan MNC Peduli Memperlancar Pelayanan Kami kepada Masyarakat
Warga berobat di Puskesmas Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Kepala Puskesmas Sempur, Kota Bogor dr. Victor Saija mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan dari MNC Peduli. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Bogor.

"Mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli atas sumbangan yang diberikan kepada nakes Puskesmas Sempur. Semoga bantuan dari MNC Peduli dapat memperlancar pelayanan kami kepada masyarakat," ujar Victor, Kamis (20/7/2023).

Dokter Umum Puskesmas Sempur dr. Risna Sirait mengatakan banyak pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di puskesmas ini. Layanan tersebut antara lain BP Umum, BP Gigi, dan KIA.



"Kita juga ada pelayanan infeksi, adanya itu di hari Kamis dan Selasa. Kamis itu pelayanan TB, kalau Selasa kita ada yang namanya pelayanan HIV yang disebut Poli Sahabat. Karena supaya mereka akrab dengan kita, mereka tidak merasa tidak terasing, tidak merasa berbeda dengan penyakit yang lain," jelas Risna.

Menurut Risna, kunjungan masyarakat ke Puskemas Sempur cukup baik. Sebab, puskesmas ini melayani BPJS Kesehatan. Selain itu, masyarakat yang dilayani tidak hanya dari wilayah Sempur.

"Kita juga menyediakan (ruang) ramah anak, seperti ada di sana taman bermain. Supaya ketika pasien menunggu, anaknya bisa bermain dulu di belakang," jelasnya.

Kepala Puskesmas Sempur: Semoga Bantuan MNC Peduli Memperlancar Pelayanan Kami kepada Masyarakat


Di lokasi yang sama, salah seorang pasien Puskesmas Sempur Eti Irawati mengaku mendapat pelayanan yang baik dan cepat. Dia juga mengapresiasi bantuan dari MNC Peduli kepada Puskesmas Sempur.

"Bantuan itu menurut saya bagus, untuk ke depannya mudah-mudahan MNC Peduli bisa berlanjut dan mungkin bisa bermanfaat juga."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)