Sambut Tahun Baru Islam, Mengaji Sambil Dekat dengan Alam ala Karang Taruna Depok

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:21 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru Islam, Mengaji Sambil Dekat dengan Alam ala Karang Taruna Depok
Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya, Kota Depok menggelar kegiatan Menanti (Meningkatkan iman di hati) dengan mengusung tema Generasi Muda Menyikapi Era Digital dalam Perspektif Islam. Foto: MPI/Hatim Varabi
A A A
DEPOK - Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya, Kota Depok menggelar kegiatan Menanti (Meningkatkan iman di hati) dengan mengusung tema Generasi Muda Menyikapi Era Digital dalam Perspektif Islam. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Acara ini dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Camat Sukmajaya Wiyana, anggota DPRD Depok Fraksi PKS Suparyono, dan Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani.

Imam mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Mekarjaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Tema yang diusung sesuai era saat ini yaitu digital. Di era sekarang semua pemuda harus selektif dalam menyikapi perkembangan zaman.



“Karang taruna yang menggelar kegiatan Islami ini sangat penting untuk kepemudaan agar belajar dan mendalami agama sehingga iman dan Islam bisa tertanam di hati,” katanya saat memberi sambutan acara di Studio Alam TVRI Depok, Minggu (16/7/2023).

Camat Sukmajaya Wiyana sangat senang mengikuti kegiatan ini. Jarang sekali pemuda mengadakan kegiatan keagamaan tadabur alam.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kaum muda yang taat terhadap agama dan tidak berperilaku melanggar agama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani memberikan dukungan dan selamat untuk Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya yang sukses menggelar kegiatan ini. Harapan ke depan Karang Taruna Mekarjaya tetap konsisten mengadakan kegiatan positif.

Ketua Pelaksana Menanti (Meningkatkan Iman di hati) Feriyan Eko menambahkan tujuan kegiatan ini selain menyambut Tahun Baru Islam 1445 H juga sebagai sarana memperkokoh iman kita melalui siraman rohani Islam yang dilaksanakan di alam terbuka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)