Siswa SDN Kemanggisan Jakbar Dapat 700 Tas Ramah Lingkungan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 01:12 WIB
loading...
Siswa SDN Kemanggisan Jakbar Dapat 700 Tas Ramah Lingkungan
Sejumlah siswa SDN Kemanggisan 10 dan SDN Kemanggisan 17 di Palmerah, Jakarta Barat mendapatkan 700 tas ramah lingkungan dari Korindo Group, Kamis (13/7/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah siswa SDN Kemanggisan 10 dan SDN Kemanggisan 17 di Palmerah, Jakarta Barat mendapatkan 700 tas ramah lingkungan dari Korindo Group, Kamis (13/7/2023). Kegiatan ini wujud kepedulian untuk turut menekan penggunaan plastik.

Diketahui, PT Aspex Kumbong yang merupakan Divisi Kertas dari Korindo Group bersama Yayasan Korindo menjalankan program K-Peduli Recycle Program dengan memberikan 700 tas ramah lingkungan dan sosialisasi mengenai lingkungan.

Dengan diberikannya sejumlah tas, secara total Korindo Group memberikan donasi sebanyak 2.800 tas ramah lingkungan untuk pelajar di 7 SDN di Jakarta Barat.

Tas-tas tersebut akan digunakan siswa untuk mengumpulkan botol-botol plastik yang nantinya akan didaur ulang. Selanjutnya dari hasil penjualannya dapat dimanfaatkan koperasi sekolah yang keuntungannya dapat digunakan oleh siswa-siswi di dua sekolah itu.

Recycle program juga tidak hanya terbatas pada pengumpulan botol-botol bekas, namun juga kertas-kertas bekas untuk didaur ulang.

Gagasan program lingkungan ini merupakan bagian dari inisiatif Korea Peduli atau K-Peduli melalui salah satu programnya yaitu “P.E.T Bottle Recycle Program” untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan dengan mengedukasi pentingnya pengelolaan sampah sejak dini agar terhindar dari bahaya mikroplastik.

K-Peduli diluncurkan oleh KOTRA Jakarta bersama Gugah Nurani Indonesia dalam bentuk platform yang bertujuan mendorong partisipasi aktif perusahaan kecil dan menengah Korea di Indonesia dalam kegiatan CSR.

"Kami berharap rangkaian program inisiatif dan kegiatan yang dilakukan PT Aspex Kumbong bersama Yayasan Korindo dan KOTRA Jakarta dapat meningkatkan motivasi generasi muda calon pemimpin bangsa agar semakin peduli terhadap lingkungan,” ujar Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)