Kader dan Pengurus DPC Hanura Kota Bekasi Mundur, Pilih Gabung Partai Perindo

Senin, 10 Juli 2023 - 20:45 WIB
loading...
Kader dan Pengurus DPC Hanura Kota Bekasi Mundur, Pilih Gabung Partai Perindo
Sejumlah kader dan pengurus Partai Hanura Kota Bekasi mengundurkan diri kemudian bergabung dan memajukan Partai Perindo. Ikrar kepindahan mereka berlangsung di Jakasampurna, Kota Bekasi, Senin (10/7/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Sejumlah kader dan pengurus Partai Hanura Kota Bekasi mengundurkan diri. Mereka ramai-ramai memilih bergabung dan memajukan Partai Perindo .

Ikrar kepindahan mereka berlangsung di Jalan Bintara Raya, Kecamatan Jakasampurna, Kota Bekasi, Senin (10/7/2023).

Mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi Heryadi mengungkapkan, alasan pengunduran diri dari Partai Hanura lantaran tidak merasa dihargai. Pasalnya, terdapat keputusan sepihak dari DPD Hanura Jawa Barat yang mencopot jabatannya dari Ketua DPC Hanura Kota Bekasi.



"Saya di-pelaksana tugas-kan tanpa penjelasan. Kami sudah pertanyakan berkali-kali tapi sampai saat ini belum ada jawaban pasti, apalagi sekarang menjelang Pemilu," ujar Heryadi, Senin (10/7/2023).

Dia membawa gerbongnya yang berjumlah 300 pengurus partai dari 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Hanura di Kota Bekasi yakni Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Medan Satria, dan Mustika Jaya.

Kepindahan ke Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 agar bisa terus bekerja untuk rakyat.

"Kami tidak mau pergerakan yang sudah berdarah-darah tidak dihargai. Kami berkomunikasi politik, mungkin di Perindo kami bisa bermanfaat dan dihargai karena kita ini berpartai untuk aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Sejumlah kader yang hadir dalam pengunduran diri langsung beramai-ramai mencopot perangkat berbau Hanura seperti spanduk dan baju. Mereka mengibarkan bendera Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres Pemilu 2024.

Selama proses pencopotan spanduk dan baju itu mereka juga bersuara lantang mengungkapkan kekecewaannya. Selanjutnya, mereka siap berjuang dan memajukan Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)