Tim Pemenangan Klaim Kasus Penistaan Agama Dongkrak Elektabilitas Ahok

Kamis, 13 Oktober 2016 - 22:01 WIB
Tim Pemenangan Klaim Kasus Penistaan Agama Dongkrak Elektabilitas Ahok
Tim Pemenangan Klaim Kasus Penistaan Agama Dongkrak Elektabilitas Ahok
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Ahok-Djarot mengaku merasa diuntungkan dengan kasus penistaan agama terkait Al Maidah ayat 51 oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut tim pemenangan Ahok-Djarot, kasus penistaan agama ini membuat elektabilitas Ahok terus naik.

"Pertama kami merasa sangat diuntungkan karena elektabilitas kita terus naik. Popularitas kita tambah dan pemberitaan (di media massa) mendominasi," ‎ujar juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Miryam S Haryani saat diskusi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Akan tetapi meski diuntungkan, Miryam mengaku jika tim pemenangan khawatir masalah penistaan agama bisa menjadi besar dan berujung kepada konflik SARA. Alhasil tidak meneruskan atau me-manage isu tersebut lebih jauh.

Politikus Partai Hanura ini mengaku jika warga DKI Ibu bakal terkotak-kotak jika menggunakan isu SARA untuk menaikan elektabilitas petahana. Isu SARA juga rawan multitafsir yang bisa digunakan oleh lawan politik petahana.

‎"Diantara kita sebagai tim melihat kasus ini seperti angin, bisa dirasakan tapi kan enggak bisa dipegang. Meski kami beranggapan itu menguntungkan, tapi harus melihat masyarakat yang melihat, membaca dan mendengar," kata anggota DPR RI ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)