alexa snippet

KAMMI Sebut Ahok Tak Layak jadi Cagub DKI

KAMMI Sebut Ahok Tak Layak jadi Cagub DKI
Mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI menyebutkan, jika Ahok tak layak mencalonkan lagi di Pilgub DKI 2017 mendatang. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menyebutkan, jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tak layak mencalonkan lagi di Pilgub DKI 2017 mendatang karena jauh dari standarisasi sosok pemimpin.

Mahasiswa UNJ Risdam (24) mengatakan, kalau sosok Ahok itu bukanlah sosok pemimpin. Ahok lebih cocok menjadi pelawak sehingga tak pantas mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Ahok bahkan dinilai jauh dari standar sosok pemimpin, dia bahkan tak mampu menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta ini. "Pemimpin itu sosok yang menghargai umat, menghargai pemeluk agamanya masing-masing, dari tipikal atau akhlaknya saja itu jelas dia selalu bicara kotor," ujarnya di depan Gedung DPRD DKI, Kamis (13/10/2016).

Maka itu, kata Risdam, masyarakat pun diminta tak tertipu dan memilih sosok Ahok. Di Pilgub DKI, masih ada dua sosok yang dianggap lebih baik dibandingkan Ahok.

Paling tidak, sejauh ini, kedua paslon Cagub-Cawagub DKI itu tak pernah menistakan agama. "Selama ini kan mereka (Agus-Sylvi dan Anies-Sandi) masih santun sampai sekarang, tak ada masalah. Kita pun akan kawal dua karakteristik calon itu. Dan kami ingatkan pada Agus (Harimurti Yudhoyono) dan Anies (Baswedan) untuk tidak pula menistakan agama," katanya.

Sekali lagi, tambah Risdam, dia pun meminta pada empat parpol pendukung Ahok, untuk TK sungkan-sungkan dan takut mencabut dukungannya pada Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang.



(ysw)
loading gif
Top