Polisi Sisir Ranjau Paku di Jalan Pahlawan Seribu Serpong, Begini Hasilnya

Kamis, 06 Juli 2023 - 07:13 WIB
loading...
Polisi Sisir Ranjau Paku di Jalan Pahlawan Seribu Serpong, Begini Hasilnya
Polisi melakukan operasi penyisiran ranjau paku di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (5/7/2023) malam. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG SELATAN - Ranjau paku yang banyak bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, dikeluhkan masyarakat. Untuk itu, polisi melakukan operasi penyisiran, Rabu (5/7/2023) malam.

Operasi tersebut berlangsung dari pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB. Penyisiran ini dilakukan dengan menggunakan barisan magnet yang dimodifikasi seperti sekop garpu. Alat modifikasi itu lalu diikat di belakang mobil dinas polisi.


Terdapat dua alat yang digunakan. Jajaran polisi kemudian berkeliling menyisir paku di jalan dengan alat modifikasi yang terdapat di belakangnya.

Tak hanya itu, polisi juga menyempatkan menyisir secara manual alias berjalan kaki di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu. Falam operasi penyisiran itu polisi berhasil mendapatkan banyak paku yang menempel di magnet.


"Alhamdulillah, membuahkan hasil. Jadi ada beberapa ranjau paku yang dapat kami temukan, di antaranya terdapat pecahan kaca, pecahan payung, besi, juga ada paku," ujar Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan Ipda Febri Andika saat dikonfirmasi Kamis (6/8/2023).

Polisi Sisir Ranjau Paku di Jalan Pahlawan Seribu Serpong, Begini Hasilnya


Kata dia, operasi tersebut dilakukan menyusul adanya keluhan masyarakat dalam beberapa hari terakhir terkait adanya ranjau paku di Jalan Pahlawan Seribu.

"Agar masyarakat bisa menjaga keselamatan juga hati-hati. Ke depannya kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kebersihan untuk melaksanakan pembersihan ulang dalam kegiatan operasi ataupun sterilisasi ranjau paku," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menegur dan mendata tukang tambal ban yang terdapat di sekitar lokasi. Dia memastikan bahwa polisi akan terus melakukan operasi untuk menjaga keamanan masyarakat.

"Untuk saat ini kami sedang dalami (dugaan penebar paku) nanti kita akan kembangkan kembali. Yang penting untuk saat ini kita melaksanakan penanganan ataupun langsung respons cepat terhadap keluhan masyarakat dengan adanya ranjau paku," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)