GP Ansor DKI Sebut Ahok Dikenang Gubernur Tukang Gusur

Jum'at, 30 September 2016 - 12:42 WIB
GP Ansor DKI Sebut Ahok Dikenang Gubernur Tukang Gusur
GP Ansor DKI Sebut Ahok Dikenang Gubernur Tukang Gusur
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta memastikan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan dikenang oleh warga DKI sebagai pemimpin dengan kebijakan yang tidak memihak kepada warga miskin.

Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis mencontohkan kebijakan Ahok yang menggusur tanpa memikirkan efek yang panjang akan membekas. Efek yang panjang bisa dilihat dari anak korban gusuran yang harus kembali beradaptasi di lingkungan baru.

"Gubernur akan di kenang hanya sebagai tukang gusur rakyat kecil dan tidak memikirkan efek yang sangat mendalam bagi perkembangan dan psikologis masa depan anak-anak yang rumahnya tergusur," kata Azis melalui pesan singkat, Jumat (30/9/2016).

Lebih lanjut, anggota DPRD DKI dari Fraksi PKB ini mengatakan jika sebagai gubernur seharusnya Ahok bisa menciptakan rasa aman bagi warganya sendiri. Bukan seperti yang terjadi saat ini terkait penggusuran.

"Seharusnya (Ahok) tidak seenaknya dalam memimpin, terlebih akan tersimpan rasa dendam yang berkepanjangan bagi anak-anak, dan itu sangat terganggu untuk masa depannya," kata dia.

"Ini soal psikologis perkembangan anak bukan cuma soal infrastuktur, tapi soal mental dan perkembangan kejiwaan," Azis menambahkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)