GAMKI Sumbangkan Sapi Kurban kepada GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah

Senin, 03 Juli 2023 - 13:05 WIB
loading...
GAMKI Sumbangkan Sapi Kurban kepada GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban untuk dibagikan kepada umat dan masyarakat yang berhak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban untuk dibagikan kepada umat dan masyarakat yang berhak. Sapi kurban itu disumbangkan melalui GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

Sekretaris Umum DPP GAMKI, Alan Singkali mengatakan, sumbangan sapi kurban ini sebagai wujud komitmen kebangsaan dan toleransi sesama umat beragama, khususnya kepada umat muslim yang merayakan Hari Raya Iduladha.

GAMKI menyerahkan hewan kurban kepada RPH Masjid Istiqlal untuk dapat dibagikan kepada umat dan masyarakat yang membutuhkan pada Kamis, 29 Juni 2023 lalu.

“Semoga tidak dilihat dari berapa nilai sapi kurbannya, tapi sebagai ketulusan GAMKI menjaga ikatan persaudaraan di antara sesama anak bangsa,” ," kata Alan Singkali dalam siaran pers pada Senin (3/7/2023).

Toleransi dan solidaritas sesama anak bangsa, lanjut Alan, merupakan refleksi dari pengorbanan para pendiri bangsa yang sudah berjuang untuk kemerdekaan berdasarkan Pancasila dan NKRI tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan golongan.

Sehari sebelumnya, pada Rabu, 28 Juni 2023, GAMKI juga menyumbangkan sapi kurban kepada PP Pemuda Muhammadiyah dan PP GP Ansor untuk dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat MP Sinurat menyampaikan, bahwa selama ini organisasi kepemudaan lintas agama selalu solid dan saling mendukung dalam berbagai program kerja dan kegiatan.

Menurut Sahat, organisasi kepemudaan lintas agama seperti GAMKI, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, Peradah, Gemabudhi, GPII, Gema Konghucu, dan berbagai organisasi pemuda lainnya secara rutin melakukan kegiatan bersama untuk memperkuat dan menyebarluaskan semangat toleransi, gotong royong, dan kolaborasi di tengah generasi muda.

"Selain itu, dalam setiap hari raya keagamaan, kami juga saling menyampaikan ucapan selamat. Komitmen kebangsaan di tengah generasi muda ini yang harus terus kita rawat agar bangsa kita dapat selalu bersatu menuju Indonesia Emas 2045," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)