Kapal Penangkap Cumi Milik Ahok Terbakar di Pelabuhan Muara Angke

Jum'at, 30 Juni 2023 - 19:44 WIB
loading...
Kapal Penangkap Cumi Milik Ahok Terbakar di Pelabuhan Muara Angke
Kapal Motor (KM) Nelayan Baru II milik Ahok terbakar saat sedang bersandar di Dermaga Pelabuhan Muara Angke, Jalan Kendaraan Gudang, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2023). Foto/Sudin Gulkarmat
A A A
JAKARTA - Kapal Motor (KM) Nelayan Baru II milik Ahok terbakar saat sedang bersandar di Dermaga Pelabuhan Muara Angke , Jalan Kendaraan Gudang, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2023). Petugas Suka Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Sektor Penjaringan menerima informasi pada pukul 17.20 WIB.

"Kami dapat laporan dari warga dan ABK (anak buah kapal) yang datang ke pos pemadam, memberitahu adanya kebakaran di dalam kapal," kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Sektor Penjaringan Eko Mahendro saat dikonfirmasi pada Jumat (30/6/2023).

Mendapat informasi tersebut, Eko mengatakan pihaknya menerjunkan satu unit pompa medium dari pos 216.7 Muara Angke dengan kekuatan pendukung 7 personel ke lokasi.



"Di lokasi, petugas pemadam tiba pukul 17.20 WIB dan langsung menuju kapal penangkap cumi atau KM Nelayan Baru II milik Bapak Ahok, api kemudian dapat segera pada pukul 17.50," ucapnya.

Adapun dalam kebakaran ini, kata Eko, api diduga berawal dari adanya arus pendek di salah satu peralatan elektronik di dalam kapal dan hampir merembet ke semua bagian kapal. Namun, dapat teratasi.

"Korsleting TV di ruang ABK yang memiliki luas area 28x4 meter, tidak ada korban ataupun luka-luka dalam peristiwa ini," pungkasnya.

Tidak dijelaskan apakah Ahok yang dimaksud adalah Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta atau bukan, dalam laporan yang diterima MNC Portal Indonesia dari Sudin Gulkarmat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)