Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile untuk Permudah Kepengurusan RT

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:56 WIB
loading...
Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile untuk Permudah Kepengurusan RT
Bank DKI kembali menghadirkan solusi melalui layanan digital bagi masyarakat DKI Jakarta, kali ini melalui fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank DKI kembali menghadirkan solusi melalui layanan digital bagi masyarakat DKI Jakarta, kali ini melalui fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile . Melalui fitur JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara online, dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi ”kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam satu waktu,” ujar Amirul, Rabu (28/2023).



Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, pihaknya aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital. Terbaru, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan user friendly.

”Fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya,” ujar Fidri.

Salah seorang pengurus RT di Wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida yang turut diundang dan merasakan pengalaman menggunakan fitur JakErte mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan fitur JakErte terutama dalam hal pengelolaan kas RT.



"Setelah mencoba download, dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk dan repot,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Amirul Wicaksono menyambut baik dan menyampaikan bahwa seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta siap membantu dalam sosialisasi serta kebutuhan dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT di Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, hadirnya fitur JakErte semakin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI.



“Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat, agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan” tutup Arie.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)