Blusukan ke Duren Sawit, Ridwan Kamil Dicurhati soal Kesejahteraan RT

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:34 WIB
loading...
Blusukan ke Duren Sawit,...
Kehadiran Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil ke Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024), disambut antusias warga. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Kehadiran Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil ke Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024), disambut antusias warga. Bahkan, sejumlah warga turut menyampaikan aspirasi.

Salah satunya Ketua RT 009 RW 04, Kelurahan Duren Sawit, Mat Zen. Ia berharap pada Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu bisa meningkatkan dana operasional RT di Jakarta.

"Penambahan operasional RT semoga ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan para pengurus. Selama ini pengurus ya sedikit suka berkurang lah," tutur Mat Zen saat bertemu Kang Emil.



"Saya mohon untuk Pak Ridwan bisa mengapresiasi keinginan mewakili dari pengurus-pengurus RT yang ada, jadi untuk ditingkatkan untuk operasionalnya," imbuhnya.

Mat Zen pun mengapresisi dan mendukung program Rp200 juta per RW yang digagas Kang Emil. Baginya, program itu salah satu bentuk hormat Kang Emil untuk pengurus RW dan RT.

"Kami sangat mendukung terutama program yang sudah diberikan untuk ke depannya yaitu penambahan dana Rp200 juta untuk per tahun dan saya terima kasih banget ya Pak, apresiasi calon kita ini," terang Mat Zen.

Merespons aspirasi itu, Kang Emil bertekad akan menaikan anggaran operasional RT. Salah satunya, melalui program Rp200 juta per tahun untuk anggaran RW.

"Kemudian curhatan level pengurus RT terbagi 2, kesejahteraan RT-RW, Dawis, PKK memang akan dinaikkan sudah dihitung ditambah ada program baru kan untuk menyelesaikan permasalahan di RT-RW nya Rp 1 miliar selama 5 tahun beresin kebersihan enggak boleh lagi kotor kan, beresin persampahan, beresin kekumuhan," ucap Kang Emil.

"Kalau itu udah beres nanti fokus bisa ke permodalan, bisa kegiatan budaya, dan lain-lain. Dikalikan 2.700 RW logikanya Jakarta selama 5 tahun terjadi lompatan perubahan yang positif," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)