Begini Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Al Azhar Jakarta

Rabu, 28 Juni 2023 - 07:46 WIB
loading...
Begini Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Al Azhar Jakarta
Belasan ribu warga Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Belasan ribu warga Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (28/6/2023). Belasan ribu jemaah secara khusyuk melaksanakan salat Ied secara berjamaah.

Berdasarkan pantauan, salat Iduladha digelar di lapangan hijau kawasan Masjid Agung Al Azhar untuk jemaah lelaki. Sedangkan jemaah perempuan berada di bagian batas lapangan hijau hingga ke bagian pintu masuk masjid.

Adapun salat Iduladha kali ini dipimpin oleh imam, H Achmad Khotib dan khatib H Jimly Asshiddiqie.


Pelaksanaan salat Ied berjalan khdimat dan khusyuk. Jemaah pria dan perempuan tampak melaksanakan salat pada saf-saf yang telah dipersiapkan panitia sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 H jatuh pada Rabu Kliwon, 28 Juni 2023 melalui maklumat bernomor 1/MLM/1.0/E/2023 yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir pada 21 Januari 2023 di Yogyakarta.

Penetapan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tarjdid PP Muhammadiyah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)