Ribuan Warga Padati Salat Iduladha di Kantor PP Muhammadiyah

Rabu, 28 Juni 2023 - 07:04 WIB
loading...
Ribuan Warga Padati Salat Iduladha di Kantor PP Muhammadiyah
Ribuan warga memadati Kantor PP Muhammadiyah untuk mengikuti salat Iduladha 1444 Hijriah. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Kantor PP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023). Ribuan jemaah memadati pelaksanaan salat Iduladha tersebut.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, para jemaah terlihat sudah hadir berbondong-bondong sejak pukul 5.50 WIB. Para jemaah terlihat sudah memenuhi saf, baik saf bagian pria maupun wanita.

Gema takbir pun bergema mengiringi khidmatnya para jemaah di momen Iduladha. Terlihat juga para jamaah mengisi bahu jalan hingga turun ke badan jalan untuk mengikuti jalannya ibadah salat Iduladha.

Sementara untuk lalu lintas di Jalan Menteng Raya ini menggunakan 1 lajur dikarenakan jalur disebelahnya ditutup untuk dipergunakan bagi para jamaah yang ingin beribadah.


Adapun yang akan bertugas sebagai khatib atau imam Salat Iduladha 1444 Hijriah pagi ini adalah KH. Endang Mintardja, selaku Wakil Sekretaris Majelis Tarjih PP Muhammadiyah. Sementara ceramah yang akan disiarkan mengangkat tema 'Model Beragama Nabi Ibrahim AS'.

Sebagai informasi, Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah tepat pada Rabu 28 Juni 2023. Sementara pemerintah menetapkan Iduladha jatuh pada Kamis 29 Juni 2023.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)