Deretan Tempat Jual Hewan Kurban di Bekasi, Harga Mulai Rp1,8 Juta-Rp60 Juta

Minggu, 25 Juni 2023 - 06:10 WIB
loading...
Deretan Tempat Jual Hewan Kurban di Bekasi, Harga Mulai Rp1,8 Juta-Rp60 Juta
Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah sebentar lagi, banyak tempat jual hewan kurban tersebar di beberapa wilayah termasuk di Bekasi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah sebentar lagi, banyak tempat jual hewan kurban tersebar di beberapa wilayah termasuk di Bekasi . Penjual hewan kurban menawarkan sapi, kambing maupun domba dengan harga bervariatif.

Meski harganya beragam, pembeli juga harus teliti membeli hewan kurban terutama memeriksa kesehatan hewan. Nah, untuk lapaknya, berikut tempat jual hewan kurban di Bekasi:

Baca juga: Lapak Jual Hewan Kurban di Jakarta, Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

1. Bekasi Timur
Salah satu tempat jual hewan kurban di Bekasi berada di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur. Menurut penjual hewan kurban, Ardi, terjadi peningkatan penjualan hewan kurban pada Iduladha 2023.

Dia menjual 150 sapi. Harga sapi kurban dibanderol mulai dari Rp16 juta-Rp36 juta tergantung beratnya.

2. Bekasi Barat
Anda juga dapat mencari hewan kurban di Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Di sini dijual aneka tipe hewan kambing dan sapi seperti Kambing Boer, Kambing Etawa, Kambing Kacang, Kambing Pe, Kambing Jamnapari, Sapi Madura, Sapi Limousine, Sapi Brahman, Sapi Simmental, Sapi Bali, hingga Domba Garut.

3. Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi
Lapak penjualan hewan kurban lainnya yakni di Desa Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yang mengalami peningkatan menjelang Iduladha. Abdullah Al-Haddad, penjual hewan kurban menuturkan permintaan hewan kurban pada tahun ini mulai banyak.

Pada tahun sebelumnya, permintaan hanya 180 sapi, sekarang lebih dari 200 sapi. Harga domba dibanderol mulai dari Rp1,8 juta-Rp7 juta. Sementara sapi dijual mulai harga Rp18 juta-Rp60 juta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)