Jelang Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Lakukan Flashmob di GBK

Sabtu, 24 Juni 2023 - 12:36 WIB
loading...
Jelang Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Lakukan Flashmob di GBK
Sejumlah kader PDIP melakukan flashmob bersama menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK. Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dilakukan kader PDI Perjuangan menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Para kader PDIP melakukan flashmob bersama.

Adapun, flashmob itu terlihat mengedepankan aspek ke-Nusantara-an. Seperti, gerakan dipimpin oleh pria yang mengenakan pakaian merah khas tokoh pewayangan.

Aspek Nusantara makin kental saat ibu-ibu mengikuti gerakan dari pemimpin tarian. Sebab, mereka terlihat mengenakan bawahan batik dengan corak berbeda-beda dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, aspek Nusantara makin terlihat dengan lagu yang diputar untuk flashmob di depan pintu masuk Zona 1A Pintu 47-48 Stadion GBK.

Lagu awal yang diputar dalam flashmob ialah Kicir-kicir yang merupakan tembang dari daerah DKI Jakarta.


Berikutnya, lagu yang diputar ialah Gethuk khas Jawa dan selanjutnya tembang Manuk Dadali dari Jawa Barat dimainkan sebagai pengantar flashmob.

Beberapa kader PDIP lain memang terlihat berjalan kaki untuk menuju area dalam Stadion GBK ketika flashmob dilakukan. Namun, mereka sedikit menggoyangkan badan ketika lagu-lagu terputar sembari melihat gerakan para peserta flashmob.

Sekitar 15 menit lebih flashmob dilakukan kader dan simpatisan PDIP untuk kemudian muncul atraksi barongsai di area yang sama.

Selain di luar stadion, flashmob juga dilaksanakan di dalam area Stadion GBK. Hampir seratus peserta berpakaian merah tampak melakukan flashmob dengan serentak.

Puluhan ribu kader PDIP yang sudah berasa di salam stadion tampak menikmati flashmob sambil menepukkan tangan dan berteriak riuh.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan puncak peringatan BBK menunjukkan kesatupaduan seluruh elemen parpolnya. Terlebih lagi, para peserta hadir dengan suasana riang.

"Ya, tentu saja kesatupaduan PDIP dengan akar rumput sebagai jati diri partai yang berasal dari rakyat, maka di sini semua datang bergembira. Ada yang menggunakan motor, kapal laut, bus, semua bersiap-siap dengan penuh semangat dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," ujar Hasto ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)