alexa snippet

Penampakan Noni Belanda dan Kuntilanak Kembar di Gudang Timur (Bagian-3 Tamat)

Penampakan Noni Belanda dan Kuntilanak Kembar di Gudang Timur (Bagian-3 Tamat)
Ilustrasi. (ist)
A+ A-
SAAT membahas sejarah bangunan tua pada masa Belanda tak lengkap rasanya jika tidak mengorek kisah makhluk gaib penunggu Gudang Timur, Kasteel Batavia.

Gatot Sudarto yang menjadi guide saat Sindonews menyusuri kawsan Kota Tua bersama Komunitas Anak Kali Ciliwung menjelaskan, bagaimana angkernya kawasan Kasteel Batavia.

“Pada saat itu saya sedang berjaga malam. Saya pengen tahu apa betul ada makhluk gaib di bangunan ini. Saya penasaran dan akhirnya masuk. Tak lama saya melihat bayangan besar hitam itu,” kata Gatot kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Lain lagi dengan cerita misttis yang berkembang di warga sekitar Kaseteel Batavia. Warga meyakini, ada noni Belanda yang menghuni bangunan tua tersebut.

Konon, Noni Belanda tersebut kerap mondar mandir dari Kawasan Museum Fatahillah, Jembatan Kota Intan sampai ke depan pintu masuk Gudang Timur itu. Perawakannya besar, tinggi dan memakai pakaian khas dari Negeri Kincir Angin tersebut.

Gatot menceritakan, pada beberapa tahun lalu, saat ada program uji nyali dari salah satu stasiun TV swasta, peserta ujinyali diperlihatkan sosok hantu wanita penunggu gudang tua itu.

”Waktu uji nyali mereka dikasih lihat kuntilanak kembar. Namun mahluk halus itu tidak pernah menampakan diri ke warga sekitar,” jelasnya.

Meskipun mengetahui cerita mistis keberadaan kuntilanak kembar, warga sekitar seolah tak terpengaruh. Namun warga sekitar yakin dengan keberadaan noni belanda di bangunan itu.

Pasalnya beberapa kali warga sekitar ada yang melihat penampakan noni Belanda walau hanya sekelebatan saja. "Keberadaan noni Belanda di bangunan itu masih misteri," pungkasnya.



(ysw)
loading gif
Top