Atasi Banjir di Kramatjati, DKI Bakal Buat Tanggul di Kali Baru

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:45 WIB
loading...
Atasi Banjir di Kramatjati, DKI Bakal Buat Tanggul di Kali Baru
Banjir parah akibat luapan Sungai Ciliwung merendam Jalan Raya Bogor hingga perempatan Hek Kramatjati, Jakarta Timur. Foto: Foto/IG @jaktim.informasi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan Pemprov DKI Jakarta segera membuat tanggul di Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. Hal itu sebagai salah satu langkah untuk menangani permasalahan banjir di kawasan itu.

Heru Budi belum mengetahui tingkat efektivitas tanggul untuk penanganan banjir. ”Ya kalau gak salah saya cek di dinas SDA ada tanggul dan kita ada pompa mobile, bisa sementara. Nanti saya pelajari dulu (tingkat efektivitas tanggul),” kata Heru, Kamis (22/6/2023).



Tak hanya pembuatan tanggul di Kali Baru, dia menyebutkan pihaknya juga menyediakan pompa mobile untuk mengatasi banjir di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. ”Kami juga ada pompa mobile yang bisa kita taro di sana,”katanya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menyebut pihaknya akan memperbanyak waduk untuk mengatasi banjir. Tak terkecuali di sekitar Jalan Raya Bogor.



“Jadi akan ada program mengatasi banjir di Jakarta, kan ada. Penanganan menambah waduk atau embung kecil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur meluap menggenangi lalu lintas setinggi 30 Centimeter di perempatan Hek.

Genangan air yang meluap pada Senin pagi (19/6/2023) itu mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor tergelincir.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)