Perkuat Ketahanan Pangan, Emak-emak Jaktim Ikuti Program Petik Masak

Selasa, 20 Juni 2023 - 12:04 WIB
loading...
Perkuat Ketahanan Pangan, Emak-emak Jaktim Ikuti Program Petik Masak
Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (18/6/2023). Kegiatan ini sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Relawan Ganjar Pranowo ini mengajak ratusan warga untuk menanam bersama bibit pohon cabai.

Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek, Evi Navisah menjelaskan lewat program ini pihaknya mengajak emak-emak ikut serta dalam memperkuat ketahanan pangan. "Hari ini kita dalam rangka ketahanan pangan dan memberikan pelatihan menanam cabai kepada masyarakat," kata Evi, Minggu (18/6/2023).

Evi menyambung, Mak Ganjar juga menyerahkan bantuan 350 bibit cabai yang dibagikan ke warga sekitar. Hal ini mendapat sambutan baik dari warga. "Ratusan bibit yang kita sediakan ini kurang karena minat masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Dia berharap dengan program Petik Masak ini bisa dijalankan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. "Memang program ini terlihat kecil tapi berpengaruh terhadap kebutuhan pokok dan sangat membantu karena dalam 2-3 bulan ini sudah bisa dipanen," lanjutnya.

Salah satu peserta Gianti menanggapi program Petik Masak dari Mak Ganjar. Dia menilai program ini sangat positif bagi ibu-ibu rumah tangga. "Terima kasih Mak Ganjar kami sudah dibina cara menanam pohon cabai dengan demikian masyarakat bisa menambah pemasukan juga. Ini sangat bermanfaat," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)