Hujan Deras dan Angin Kencang di Kota Bogor, 6 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Senin, 19 Juni 2023 - 17:30 WIB
loading...
Hujan Deras dan Angin Kencang di Kota Bogor, 6 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang
Mobil tertimpa pohon tumbang di Kota Bogor, Senin (19/6/2023). Pohon tumbang itu akibat cuaca Kota Bogor yang esktrem sore tadi. Foto: Istimewa/MPI
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor , Senin (19/6/2023) sore. Terdapat enam titik pohon tumbang dan atap rumah terbang dari kejadian tersebut.

"Jadi dengan kondisi cuaca ekstrem pada sore ini adanya kejadian pohon tumbang dan atap terbang," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Senin (19/6/2023).



Untuk pohon tumbang, kata dia, berdasarkan data sementara berada di Jalan Salak, Binamarga, Malabar, Gang Loder, dan Ciluer. Sedangkan atap rumah yang terbang berada di Sukasari dan Baranangsiang.

"Alhamdulillah sampai saat ini laporan masuk tidak ada korban," ungkapnya.



Dalam kejadian pohon tumbang tersebut, ada enam mobil yang tengah terpakir tertimpa. Dua di antaranya mengalami kerusakan cukup berat.

"Korban hanya harta benda seperti rumah sama mobil yang ketimpa pohon di Jalan Binamarga. Paling besar (pohon) di Jalan Salak sama mobil di sini tadi (Jalan Binamarga)," jelasnya.



Hingga saat ini, tim gabungan masih berupaya melakukan proses evakuasi terhadap pohon. Tim BPBD Kabupaten Bogor juga masih menyusuri ada tidaknya titik kejadian lain akibat cuava ekstrim ini.

"Masih on proses nanti kita update," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)