Daftar Stasiun MRT dan KRL Terdekat Menuju GBK untuk Nonton Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 17:07 WIB
loading...
Daftar Stasiun MRT dan KRL Terdekat Menuju GBK untuk Nonton Timnas Indonesia
Daftar stasiun MRT dan KRL terdekat untuk akses ke GBK menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Foto DOK JakartaMRT
A A A
JAKARTA - Daftar stasiun MRT dan KRL terdekat untuk akses ke GBK menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Khususnya bagi Anda yang hendak menuju kawasan tersebut, baik untuk sekadar jalan-jalan maupun menonton pertandingan.

Akses menuju Gelora Bung Karno (GBK) tak hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi saja. Dalam hal ini, Anda juga bisa memanfaatkan moda transportasi umum seperti MRT hingga KRL.

Terkait rutenya sendiri, Anda bisa melalui stasiun MRT atau KRL terdekat dari GBK. Bagi yang masih bingung terkait letak stasiun terdekatnya, berikut panduan yang bisa diikuti untuk menuju GBK menggunakan MRT atau KRL.


Stasiun MRT Terdekat Menuju GBK

-Stasiun Istora Mandiri

Stasiun Istora Mandiri berlokasi di depan area pusat olahraga Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Mengutip laman Jakarta MRT, stasiun ini berada sekitar 15 meter dari permukaan jalan.

Untuk akses masuknya terdapat tiga pilihan. Masing-masing adalah empat unit tangga, dua unit eskalator, serta dua unit lift.

Stasiun Istora Mandiri menjadi stasiun MRT terdekat dari Gelora Bung Karno (GBK). Jadi, bagi warga Jabodetabek yang ingin menuju GBK menggunakan MRT, bisa memulai perjalanan dari Lebak Bulus maupun Bundaran HI.

Nantinya, kalian bisa turun di Stasiun Istora Mandiri. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.


Stasiun KRL Terdekat Menuju GBK

-Stasiun Palmerah

Stasiun Palmerah menjadi stasiun KRL terdekat dari Gelora Bung Karno (GBK). Aksesnya sendiri bisa dicapai dengan memperhatikan lokasi awal Anda berada.

Apabila dari arah Bekasi, Anda nantinya bisa turun Stasiun Tanah Abang. Setelah itu, transit dari Tanah Abang menuju kereta arah Serpong atau Parung Panjang. Kemudian turun di Stasiun Palmerah.

Selanjutnya, jika dari Bogor bisa turun di Stasiun Manggarai. Setelahnya, transit menuju kereta arah Stasiun Tanah Abang dan turun di Stasiun Palmerah. Kemudian, jika dari arah Serpong atau Tangerang bisa turun langsung di Stasiun Palmerah.

Ketika sudah sampai di Stasiun Palmerah, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju GBK dengan jalan kaki. Selain itu, bisa juga memanfaatkan Transjakarta 1B tujuan Losari dan berhenti di Taman Ria. Lalu, menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan.

Demikian ulasan mengenai stasiun MRT dan KRL terdekat menuju Gelora Bung Karno (GBK).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)